13
Des
13

Paperless Post

Setiap kali aku tidak tahu harus berbuat apa dan hanya ingin browsing-browsing saja, aku menemukan beberapa web yang menurutku menarik. Supaya tidak lupa, aku mencobanya menuliskannya di blog ku sekalian bisa sharing ke teman-teman yang mungkin belum tahu. Kali ini, yang berhasil aku dapat kan adalah Paperless Post. Dilihat dari namanya, paperless post merupakan web yang memungkinkan penggunanya mempost sesuatu (undangan dan lain-lain) tanpa menggunakan banyak kertas.

Lanjutkan membaca ‘Paperless Post’

12
Des
13

Di Ngabean, Hari Terakhir Blogger Nusantara 2013

 

Di Ngabean, Yogyakarta

Di Ngabean, Yogyakarta

Hari terakhir di Yogyakarta setelah 2 hari mengikuti serangkaian acara Blogger Nusantara 2013. Moment ini diambil saat berada di Ngabean menanti teman-teman yang lainnya sebelum jalan-jalan ke Malioboro dan Stasiun Lempuyangan untuk pulang. Karena bosan duduk menunggu teman-teman yang lain, beberapa teman (selain 2 orang yang ada di foto) mencoba melakukan levitasi. Foto tersebut salah satunya.

“Foto ini diikutsertakan dalam kontes EkspresiBlogger Nusantara 2013 bySlameTux

08
Feb
12

Kangen Seleksi Beswan Djarum

Nggak tau kenapa tiba-tiba saja teringat seleksi Beswan Djarum. Mungkin bagi yang lain, gak ada yang spesial dari seleksi Beswan Djarum. Tetapi buat aku, ini acara yang mengesankan yang pernah aku ikuti. Bagaimana tidak. Aku merupakan salah satu peserta yang masuk 114 peserta lolos tahap pertama dari sekian banyak peserta yang mendaftar Beswan Djarum. Aku juga merupakan salah satu mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dari 9 peserta yang lolos. Kelihatannya agak berlebihan ya? Hehe… maklum, pengalaman pertama ikut seleksi seperti ini.

Betapa senangnya ketika mendapat sms dari pihak Djarum bahwa aku lolos seleksi tahap pertama. Yang membuatku kangen adalah euforia 114 peserta yang penuh semangat bikin aku merinding. Bukan itu saja, bersemangatnya tampil bersama teman 1 kelompok, mengaktifkan diri untuk mendapat nilai tambahan, dan tentu perasaan grogi dan deg-degan saat harus menjawab pertanyaan dari juri dengan ditonton peserta yang lain. Sungguh pengalaman yang menyenangkan.

Belum lagi berdebarnya jantung menunggu telepon dari panitia. Sebuah telepon yang menandakan bahwa lulus seleksi tahap pertama dan lolos untuk mengikuti seleksi tahap kedua. Setelah menunggu beberapa hari, datanglah telepon yang ditunggu-tunggu. Yup, aku lolos dan masuk seleksi tahap kedua. Seneng banget. Meskipun aku tidak lolos dan menjadi Beswan Djarum, tapi aku bersyukur mendapatkan kesempatan untuk merasakan seleksi yang begitu menyenangkan…

Aku dan teman-teman dari Universitas Trunojoyo Madura setelah selesai acara seleksi

Aku dan kelompokku saat presentasi

24
Jan
12

Seminggu Berbatik

Stok baju batik di lemari pakaian yang lumayan banyak, menginspirasi aku untuk seminggu berbatik. Artinya, dalam satu minggu aku ke kampus menggunakan batik *kecuali di rumah :D. Hem… mungkin agak berlebihan judul di atas. Seminggu sama dengan 7 hari. Akan tetapi, aku menggunakan batik hanya 5 hari. Maklum hari aktif di kampus dari hari senin sampai dengan jum’at.

Awalnya aku menggunakan batik saat aku sedang ingin menggunakannya. Di Plat-M ada gerakana yang disebut dengan “Slasah Ngangguy Batik”, yaitu menggunakan batik di hari selasa. Mulai dari itulah aku senang menggunakan batik terutama hari selasa 😀

Daaan…. terpikirlah oleh ku untuk seminggu menggunakan batik. Berikut foto-foto ku selama seminggu *ups 5 hari maksudku. Meskipun agak telat yang buat posting. Tapi, gak apa-apa deh  😀

Tanggal 5 Desember 2011

Tanggal 7 Desember 2011

Tanggal 6 Desember 2011

Tanggal 9 Desember 2011

Tanggal 8 Desember 2011

28
Nov
11

Geng GJ, Geng Pembuat Onar? *mikir*

Gara-gara salah satu anggota Genk GJ lagi ke Semarang selama 1 minggu, anggota yang lain jadi kangen. Aku jadi teringat hal-hal apa aja yang udah kita berempat lakukan. Ok aku jelaskan lagi tentang Genk GJ.

Genk GJ adalah gank yang terbentuk entah kapan tepatnya (tanggal, bulan, dan tahunnya gak jelas). Terdiri dari 4 cewek-cewek cantik (masa iya ganteng), yaitu Aku (Nuri), Umie, Thoy2, dan Okie_imoet dan terpilihnya nama Genk GJ juga ngasal aja ngambil tu nama. Hohoho….

Jadi, hal-hal yang udah dilakukan oleh Genk GJ apa?

Hal yang kadang-kadang bikin aku ketawa adalah kebiasaan kita yang suka menjadikan warung sebagai Basecamp. Maksudnya? Kita suka nyobain warung-warung makan, bikin rusuh, dan meninggalkan kesan kepada penjualnya. Hohoho…. segitu parahnya ulah Genk GJ. Eits, bukan kesan negatif dan bikin rusuhnya gak sampe ngerugiin penjualnya lho… dan menjadikannya tempat ngobrol layaknya sebuah Basecamp. Bukan cuma itu saja. Saking banyaknya warung makan yang udah disamperin, pedagang kaki lima didatengin, dan gak ngafalin nama warung atau kenalan sama penjualnya, kita suka ngasal aja namain tu warung makan dan pedagang kaki lima.

Contohnya aja Warung Mas Fajar. Dinamai itu karena yang merekomendasikan tempat makan itu adalah Mas Fajar. Kemudian Mie Ayam Roni. Padahal penjualnya itu namanya Eko dan yang merekomendasikan tempat itu bukan Roni. Yang ini lebih Gak Jelas lagi. Belum lagi Mie Ayam Ciripa, Nasi Pecel Ciripa, Nasi Pecel Pasar, Mie Ayam Pelabuhan Timur. Dengan seringnya datang ke tempat-tempat makan tersebut, belum lagi pesenan makanan yang aneh-aneh dan suka bikin rusuh, penjualnya jadi inget sama kita. Jadi udah pada ngerti keinginan kita. Asyik gak tuh?

Gak cuma itu. Kalo kita, Genk GJ ikut andil dalam sebuah kopdar, pasti rame tuh kopdar. Gak ada kita gak rame. Bukan cuma genk pembuat onar, Kita juga termasuk Genk  yang Narsis 😀

Jadi,  yang udah kenal kita, gak nyesel kan kenal kita? Gak dong pastinya. 😀

27
Okt
11

Kreasi Ku dan Orderan

Hohohoho…. Baru sadar kalo di blogku ada menu “kreasi ku” dan baru sadar juga kalau aku belum posting di situ. Hehehehe…. jadi malu aku. Ok… jadi apa sebenarnya kreasi ku? Kreasi Nuri Ok? Bisa apa sih dia?

Jawabannya adalah…… *jeng jeng……

Lanjutkan membaca ‘Kreasi Ku dan Orderan’

24
Sep
11

Liat Cowok di Pelabuhan

Hari ini aku ke Surabaya bareng ibu sama temennya. Saat pulang, seperti biasa naik kapal lewat atas. Kapal baru saja merapat dan penumpangnya belum ada yang turun. Nunggu deh. Pas waktu nunggu itu, aku liat cowok di bawah. Eeeh… si dia liat aku. Aku acuh aja tapi penasaran jadi aku lihat lagi, eh dia lihat aku juga. kupalingkan muka ku dan ku lihat lagi ternyata dia lihat aku juga. Malu dan pengen ketawa, jadinya aku menjauh.

Lanjutkan membaca ‘Liat Cowok di Pelabuhan’